RAKER 2018 DAN INOVASI PERSEPSI

 

Rapat Kerja Tahun 2018 PERSEPSI, berlangsung di Aula Klaten, pada 11 sd 12 Mei 2018. Raker dihadiri 20 orang dari Badan Pelaksana, 2 orang Dewan Pengurus berlangsung cermat, mengagendakan 3 hal penting, 1) Refleksi Program 2017, 2) Perencanaan 2018, dan 3) Kebijakan Keuangan dan Kelembagaan PERSEPSI.

Inovasi sebagai upaya menemukan dan mengembangkan hal hal baru dalam pengelolaan program dan kelembagaan PERSEPSI, menjadi semangat yang mewarnai dan mengarahkan pembicaraan dan pembahasan dalam rapat kerja kali ini. Raker yang kepanitiaannya dipegang oleh  Nasrah, memberikan kesempatan yang luas kepada generasi muda untuk terlibat dalam proses dan penanganan hasil raker.  Hari Jumat 11/5/2018  merupakan sessi presentasi dan pembahasan bidang  program pengembangan Pemberdayaan Perempuan dan Usaha Kecil Mikro (PP UKM) dan Pertanian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (PK LH), dimoderatori oleh Riza Fitriana dan notulensi oleh Ika Milawati. Sedangkan pada sessi kedua dengan presentasi dari program Pengembangan Sumberdaya Manusia dan Pendayagunaan Asset (SDM PA) dan Penelitian, Pelatihan, Studi,  Dokumentasi, dan  Informasi  (PP SDI) dimoderatori oleh Asykur Rifani dan notulensi oleh Tyas Asmorowati.

Raker hari ke 2, Sabtu 12/5/2018 dipergunakan untuk mendengarkan evaluasi dan masukan dari Dewan Pengurus pada pagi hari, dan penyusunan Logical Framework untuk menyahuti isu isu strategis yang berkembang  dengan menyiakan kerangka program innovatif yang menjawab perkembangan yang ada dan tantangan ke depan. Acara ini dipandu langsung oleh Ida Farida.

Bidang PKLH menampilkan innovasi sertifikasi berkelompok (group certification) untuk hutan rakyat dengan pemodelan di Kabupaten Lumajang, dan Pacitan, serta rencana pengembangannya di Jawa Barat dengan PT Sobi Indonesia. Bidang PPKUM menampilkan innovasi dalam sertifikasi ekolabel dan pemasaran lurik pewarna alam di Kabupaten Klaten bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dan Hivos. Bidang PSDM PA menampilkan innovasi pada pemanfaat asset lahan untuk usaha produktif agro eco wisata. Bidang PPSDI menampilkan innovasi dengan pengembangan PERSEPSI sebagai lembaga penyedia layanan training dan studi untuk pengembangan desa, kehutanan , konservasi dan umkm. Sedangkan bidang keuangan menampilkan innovasi dengan menyiapkan sistem pengendalian internal dan diminta menyiapkan pola pemberian gaji bulanan melalui transfer rekening.

Raker dihadiri dengan penegasan kembali visi misi, bidang prioritas, dan juga kebijakan keuangan untu 2018.  Tiap peserta mendapatkan satu kaos lengan panjang dengan tema Teamwork : Make Dreams Work.

 

ppsdi-persepsi

 

 

Kontak Kami

Perhimpunan untuk Studi dan Pengembangan Ekonomi dan Sosial (PERSEPSI)

 

Kantor Pusat :

Perhimpunan untuk Studi dan Pengembangan Ekonomi dan Sosial (PERSEPSI)

Jl. Klaten-Jatinom Km. 3 Kwaren, Ngawen, Klaten, Jawa Tengah- Indonesia

Telp. +62 272 322211

Fax. +62 272 322865

E-mail. persepsi@indo.net.id

 

Kantor Cabang Wonogiri :

Perhimpunan untuk Studi dan Pengembangan Ekonomi dan Sosial (PERSEPSI)

Jl. Cempaka VI No. 1,  Pokoh, Wonogiri, Jawa Tengah 57615

Tilp/Fax : 0273-322059

Email : persepsi@indo.net,id