WWF GANDENG PERSEPSI UNTUK KERJASAMA DENGAN OTORITAS JASA KEUANGAN

(Wonogiri, 26/3/2020). Diskusi pendahuluan digelar PERSEPSI dan World Wild Fund for Nature (WWF) di Kantor Wonogiri, Jumat 13 Maret 2020. Hadir pada acara ini Bp Joko Sarjito dari WWF Indonesia, dan Edhy Supriyanto (Wadir PKLH), Taryanto Wijaya  (Wadir PPSJI), dan Nur Halimah (Manajer Kantor Wonogiri). Diskusi membahas latar belakang maksud dan tujuan serta area terpilih untuk usulan program yang hendak diusulkan. Dikusi menyepakati usulan teman program seputar “Implementation on Sustainable Financing for Improving the Non Forest Timber Product” untuk bisa disiapkan oleh PERSEPSI dan akan dipresentasikan WWF di hadapan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat di Jakarta ada 30-31 Maret 2020.

OJK sedang menyiapkan Panduan untuk Pemberdayaan UMKM oleh Lembaga Keuangan, yang akan diadosi oleh semua bank Pemerintah, dan membutuhkan pemodelan pelaksanaan di lapangan. Usulan program ini dalam rangka pelaksanaan Panduan tersebut sebelum diluncurkan ke Lembaga Keuangan. Program ini dilakukan OJK dan WWF di Jawa, Sumatra dan Kalimantan untuk bisa menangkap keragaman tanggapan atas kesulitan pelaksanaan Panduan tersebut.

Sebagai awalan, PERSEPSI mengusulkan pelaksanaan Panduan tersebut pada Pengembangan Pemasaran Produk Hasil Hutan Bukan Kayu dari wilayah Jawa Timur (Ponorogo) dan Jawa Tengah (Wonogiri), dengan skala prioritas dari Jawa Timur. Wadir PKLH mengawal kerjasama ini hingga terjadinya kesepakatan kerjasama dengan OJK dan atau WWF Indonesia pada semester I 2020.

(ppsji-tw)

Kontak Kami

Perhimpunan untuk Studi dan Pengembangan Ekonomi dan Sosial (PERSEPSI)

 

Kantor Pusat :

Perhimpunan untuk Studi dan Pengembangan Ekonomi dan Sosial (PERSEPSI)

Jl. Klaten-Jatinom Km. 3 Kwaren, Ngawen, Klaten, Jawa Tengah- Indonesia

Telp. +62 272 322211

Fax. +62 272 322865

E-mail. persepsi@indo.net.id

 

Kantor Cabang Wonogiri :

Perhimpunan untuk Studi dan Pengembangan Ekonomi dan Sosial (PERSEPSI)

Jl. Cempaka VI No. 1,  Pokoh, Wonogiri, Jawa Tengah 57615

Tilp/Fax : 0273-322059

Email : persepsi@indo.net,id