GELIAT MEREBUT HATI DALAM BURSA INOVASI DESA

(PERSEPSI, 12/11/2018). Usai melalui serangkai pendaftaran administratif, penyajian visi misi lembaga, kapasitas keahlian lembaga, akhirnya PERSEPSI berhasil dinyatakan sebagai Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) dalam rangka Bursa Inovasi Desa (BID) yang menjangkau 600 desa di Kabupaten Kulonprogo, Bantul, Wonogiri, dan Klaten.

Manfaat dari kelolosan tersebut menjadikan PERSEPSI tercatat dalam Direktori P2KTD di 4 kabupaten tersebut yang berpeluang untuk mendampingi Tim Ahli Kabupaten tersebut dalam rangka peningkatan inovasi di desa desa dalam 3 bidang yakni: 1) pengembangan infrastruktur, 2) pengembangan ekonomi dan kewirausahaan, dan 3) pengembangan SDM. Hal itu akan mempengaruhi PERSEPSI pada 3 hal yakni: 1) kesiapan SDM yang ada dan penajaman konsepnya, 2) intensitas komunikasi dengan TIK (Tim Informasi Kabupaten) , 3) penyiapan data dasar kabupaten kabupaten pengembang inovasi desa.

Desa dengan sumberdaya dasa desanya kini menjadi sumberdaya baru untuk menjadi mitra guna mendukung pencapaian cita cita persepsi, melalui skema jasa keahlian penyedia peningkatan kapasitas teknis desa. Sumberdaya kini ada di desa, tinggal bagaimana meyakinkan bahwa kinerja PERSEPSI dalam mendukung inovasi di desa. Tanpa disambung dengan intensitas komunikasi dengan TIK dan pemerintah desa, maka keikutsertaan  PERSEPSI dalam Direktori Inovasi Desa akan hanya menjadi alternatif yang bisa dipilih atau tidak dipilih oleh desa, Sedangkan intensitas komunikasi agar dipilih menjadi sesuatu yang harus dibangun agisa ar menciptakan peluang bisa bekerjasama dengan mereka di tahun 2018 maupun tahun 2019. (tw/ppsdi).

 

Kontak Kami

Perhimpunan untuk Studi dan Pengembangan Ekonomi dan Sosial (PERSEPSI)

 

Kantor Pusat :

Perhimpunan untuk Studi dan Pengembangan Ekonomi dan Sosial (PERSEPSI)

Jl. Klaten-Jatinom Km. 3 Kwaren, Ngawen, Klaten, Jawa Tengah- Indonesia

Telp. +62 272 322211

Fax. +62 272 322865

E-mail. persepsi@indo.net.id

 

Kantor Cabang Wonogiri :

Perhimpunan untuk Studi dan Pengembangan Ekonomi dan Sosial (PERSEPSI)

Jl. Cempaka VI No. 1,  Pokoh, Wonogiri, Jawa Tengah 57615

Tilp/Fax : 0273-322059

Email : persepsi@indo.net,id